Powered By Blogger

Kamis, 07 Agustus 2014

Tokoh Anime yang Mirip

Demam anime kini telah melanda netizan Indonesia. Terlebih, pemerintah yang begitu gencar memfilter berbagai tayangan anime di televisi. Namun hal itu ternyata tidak membuat surut nyali para penikmat anime untuk memburu tayangan di luar jadwal televisi nasional. Dunia maya seakan menjadi surga bagi para penikmat anime. Dalam forum ini, penulis akan sedikit menampilkan beberapa kemiripan tokoh atau karakter anime, baik yang masih dalam satu judul ataupun dengan judul anime lain. Persamaan atau kemiripan, terutama jika dilihat secara fisik tentu akan menjadi hal wajar jika masih dalam satu judul cerita dan masih dalam satu garis keturunan. Salah satu contoh yang paling mudah kita bisa lihat kemiripan wajah Son Goku dalam anime Dragon Ball dengan kedua anaknya yaitu Son Gohan dan Son Goten. Dalam artikel ini, penulis tidak akan mengambil kemiripan antara tokoh Fairy Tail dengan Rave Master, karena kemiripan antar kedua tokoh ini terlalu banyak serta memiliki beberapa hal unik lain. Namun bagaimana jika itu terjadi dalam anime yang berbeda? berikut ulasannya.

1. Natsu (Fairy Tail) - Naruto (Naruto Shippuuden)
Keduanya sama-sama seorang pemeran utama dalam judul anime masing-masing. Secara sepintas, wajah mereka sangat mirip. Hanya ada tiga urat garis wajah di kedua pipi Naruto yang membedakannya selain warna rambut. Selain mirip dalam hal wajah dan peran dalam animenya, kedua karakter ini juga punya kesamaan sifat. Naruto dikenal sebagai anak bandel hiperaktif, dan suka bikin ulah di awal cerita. Ia juga dikenal bodoh dan ceroboh. Namun meski memiliki banyak kekurangan, naruto punya sikap mental yang cukup hebat. Kerja keras dan kemauannya yang sangat keras membuatnya banyak menginspirasi tokoh lain dalam animenya. Meski dalam pengkarakteran umum bersifat bodoh, tapi Naruto juga dikenal sebagai sosok yang sangat mengejutkan dengan berbagai ide gila yang tak pernah terfikir oleh orang lain. Peringkatnya di akademi Ninja boleh jadi terendah, namun Naruto memang dikenal sebagai ninja paling mengejutkan. Natsu tak jauh berbeda. Ia dikenal sangat berisik dan sering menjadi provokator keributan besar di Guildnya. Sama seperti Naruto, sifat pekerja keras dan peduli sesama adalah sikap yang sangat lekat dimiliki oleh kedua tokoh ini. Natsu juga terkadang sering menunjukkan sebuah strategi dan analisis yang bagus dalam bertarung, meski secara umum ia sebenarnya boleh dikatakan bodoh dan ceroboh. Naruto dan Natsu juga sama-sama Yatim piatu. Mereka juga sama-sama punya rival dalam cerita masing-masing. Dan Tokoh yang menjadi rival mereka berwajah cenderung lebih tampan serta memiliki rambut normal, yaitu gelap. Natsu menganggap Grey sebagai Rival sedangkan Naruto memiliki rival dalam diri Sasuke.
Mereka berdua sama-sama memiliki hubungan dekat dengan Monster. Natsu berhubungan dengan Igneel, raja naga api sedangkan Naruto memiliki hubungan dengan Kyubi, biju terkuat dari 9 bijuu (Monster legendaris mitilogi jepang).

2. Gildarts (Fairy Tail) - Shanks (One Piece)
  
Kemiripan wajah antara Gildart dan Shanks nampaknya sudah tidak perlu diragukan lagi. Wajah mereka seperti benar-benar menunjukan sebuah tokoh yang sama dalam serial anime yang berbeda. Tidak hanya wajah, mereka juga memiliki beberapa kesamaan lain, seperti hubungan mereka dengan sang pemeran utama. Gildarts adalah sosok yang paling ingin Natsu kalahkan sebagai pemeran utama Fairy Tail. Namun ia belum pernah berhasil sejauh ini. Sedangkan Shanks adalah tokoh yang menginspirasi Luffy untuk mengarungi lautan luas untuk berpetualang mencari harta karun One Piece. Luffy ingin sekali bertemu Shanks dan mengalahkannya.
Kedua tokoh juga sama-sama berstatus sebagai salah satu tokoh terkuat di animenya masing masing. Gildarts adalah penyihir terkuat dalam Guilg Fairy Tail, bahkan Master Makarov telah mempercayainya untuk menjadi Master Fairy Tail selanjutnya menggantikan dirinya sendiri yang ingin pensiun karena usia yang sudah cukup tua. Namun Gildarts menolak dengan cara kabur. Ia lebih tertarik untuk menjalani kebebasan dan berpetualang. Sementara Shanks yang merupakan Kapten Bajak Laut Akagami (Rambut Merah) mendapat julukan Yonkou (4 kaisar bajak laut). Hanya ada 4 Yonkou di dunia One Piece termasuk dirinya.
Mereka ternyata juga sama-sama mimiliki fisik yang cacat akibat pertempuran. Gildarts kehilangan Kakinya karena bertarung dengan monster, sedangkan Shanks kehilangan tangan kanannya akibat menyelamatkan Luffy dari serangan Moster Laut saat Luffy masih kecil.

3. Rangiku Matsumoto (Bleach) - Tsunade (Naruto Shippuden)


Bisa dibilang, kedua tokoh tersebut merupakan tokoh paling sexy dan sensual dalam animenya masing-masing dengan ukuran dada yang super besar. Keduanya juga sama-sama suka memakai pakaian khas Kimono Jepang. Kimono adalah seragam khas Shinigami dalam Bleach dan Rangiku adalah wakil kapten divisi 10. Sedangkan Tsunade menjabat sebagai Hokage kelima dalam anime Naruto. Keduanya sama-sama memiliki tanda wajah, namun di tempat yang berbeda. Rangiku memiliki tai lalat di bawah bibir sebelah kiri yang menambah sensualitas bibirnya. Sedangkan Tsunade memiliki tanda di kening (seperti bindhi khas India), tanda tersebut adalah pusat penyimpanan cakra yang membuat dirinya terlihat awet muda meski sudah berusia 50 tahun lebih. Rangiku juga memiliki usia yang cukup tua. Namun status sebagai Shinigami membuatnya memiliki umur yang lebih panjang dibandingkan manusia biasa. Selain itu, mereka berdua dikenal gemar minum sake sampai mabuk. Bedanya, Tsunade sering dimarahi bawahannya Shizune yang menjabat asisten Hokage. Sedangkan Rangiku sering kena marah atasannya, kapten divisi 10 Toshiro Hitsugaya.
Kesamaan yang lain bisa kita lihat dalam alur ceritanya. Kedua tokoh sama-sama ditinggal mati oleh pria yang disukainya. Tsunade ditinggal mati Dan Kato yang gugur dalam peperangan. Sedangkan Rangiku ditinggalkan oleh Ichimaru Gin yang terbunuh saat bertarung dengan Aizen. Kedua pria tersebut ternyata sama-sama berambut putih perak. Sama dengan kemiripan rambut mereka yang sama-sama pirang, meski Rangiku cenderung orange.

4. Hitsuga (Bleach) dan Riku (Eyeshield 21)
Postur tubuh dan gaya rambut mereka sama persis. Entah apa yang terjadi dibalik pembuatan karakter mereka. Mungkin karena kebetulankah, atau memang ada unsur plagiat? Hahahahaha. . . .

5. Muten Roshi (Dragon Ball) - Shigekuni Genryuusai Yamamoto (Bleach)

keduanya adalah karakter kakek-kakek berkumis dan berjenggot putih lebat yang sangat kuat, setidaknya di awal kemunculan mereka.Muten Roshi adalah guru si pemeran utama Son Goku. Dia adalah orang yang mengajarkan Goku jurus Kamehame. Jurus yang menjadi andalan dan trend seter bagi Dragon Ball dan Goku. Sementara Yamamoto adalah Komandan Divisi 1 dan semua Divisi Gotei 13. Yamamoto dan Muten Roshi sama-sama menggunakan tongkat kayu dengan genggaman yang menggelembung. Sepintas tongkat mereka sama persis. Bedanya, tongkat Yamamoto akan berubah menjadi Zampakutou (pedang Shinigami) saat digunakan dalam bertempur.

6. Aoi Kunieda (Beelzebub) - Hisui (Fairy Tail)

Selain memiliki kemiripan di wajah dan gaya rambut (tidak termasuk warna), mereka juga memiliki sebutan atau julukan yang sama. Hisui adalah Ratu, lebih tepatnya Putri di Kerajaan Fiore. Sedangkan Aoi Kunieda dikenal dengan julukan Queen of Ishiyama karena kemahiran beladirinya.

7. Nobita (Doraemon) - Kenichi (Ninja Hatori)

Selain penampilannya yang terlihat begitu identik, keduanya juga sama-sama merupakan anak SD yang pemalas. Bisanya cuma merengek dan meminta bantuan. Yang satu meminta bantuan Doraemon, yang satu meminta bantuan Ninja Hatori.

 8. Kise (Kuroko No Basket) dan Takumi Usui (Maid Sama!)

Sama-sama tampan, berambut pirang dan sangat diibolakan fans wanita.
9. Lucy Heartfilia (Fairy Tail) - Inoe Orihime (Bleach)

Keduanya merupakan pemeran wanita utama dalam anime. Selain pastinya cantik, Lucy dan Orihime memiliki tubuh yang aduhai dengan ukuran dada diatas rata-rata. Selain itu, Lucy dan Orihime juga sama-sama peduli dengan penampilan mereka masing-masing dalam mencari perhatian lawan jenis atau dalam hal-hal yang lain. Kekuatan atau gaya bertarung keduanya juga punya kemiripan.meski sejatinya mereka tidak memiliki bakat untuk bertarung. Namun mereka menggunakan benda ajaib untuk mengundang para petarung saat bertemu musuh. Lucy menggunakan kunci gerbang pemanggil roh bintang sementara Orihime menggunakan penjepit rambutnya untuk memanggil roh petarung. Terkadang, keduanya juga sering bersikap konyol dalam situasi-situasi tertentu. Anime Fairy Tail memang menyuguhkan sisi humor yang cukup mantap. Hampir semua tokoh pernah terlibat dalam peristiwa konyol, termasuk Lucy. Bisa dibilang, Lucy adalah tokoh yang sering jadi korban kejahilan mangakanya. Sementara Orihime sering terlihat konyol jika sudah berada dekat Ichigo. Imajinasinya seperti tak terkendali membayangkan hal-hal aneh tentang Ichigo.


10. Kanzaki (Beelzebub) - God Enel (One Piece)
Wajah mereka jika diperhatikan lebih dalam memang cukup mirip. Wajah dengan Rambut pirang bermata sayu. Keduanya juga menjadi tokoh mengerikan di awal kemunculannya.

11. Kurotsuchi Nemu (Bleach) - Hyuga Hinata (Naruto)
Secara fisik, wajah mereka yang cantik dan pemalu memang cukup mirip. Di samping gaya rambut poni depan yang mereka miliki. Keduanya juga memiliki postur tubuh yang lumayan hot di mata para lelaki. Namun Hinata lebih pemalu dan lebih tertutup dalam berpakaian, berbeda dengan Nemu yang sering menggunakan pakain yang sexy dengan bawahan yang cukup terbuka.. Nemu bahkan tak jarang menggunakan buah dadanya untuk membekap mulut pasien yang bandel agar tidak berisik saat membantu Kaptennya mengobati pasien. (Waw. . . . . hehehe).
Dalam penceritaan, baik Nemu maupun Hinata sama-sama pernah diperlakukan sadis oleh kerabatnya akibat sifat baik hati mereka. Nemu sebagai wakil kapten divisi 12 pernah dihajar habis-habisan oleh kapten Korotsuchi Mayuri karena menolong Ishida Uryuu yang saat itu menyusup ke dalam Seiretei untuk menyelamatkan Kuchiki Rukia. Sedangkan Hinata pernah dihajar habis-habisan oleh Neji, saudara sepupunya saat pertarungan ujian chunin pertama mereka.

12. Ryuzaki/L (Death Note) - Ulqiorra (Bleach)
Agak sulit sebenarnya untuk mencari sisi kesamaan mereka. Karena mereka muncul dalam peran dan genre anime yang berbeda. Nama asli Ryuzaki adalah Lawliet. Ia menggunakan nama inisial dalam publikasi, yaitu "L". Hal itu disebabkan karena perannya sebagai seorang detektif pemburu Kira yang akan sangat berbahaya jika ia menggunakan nama asli. Sedangkan Ulqiorra berperan bukan sebagai bangsa manusia, ia berperan sebagai bangsa Arancar dengan julukan Quarto Espada (Espada No 4). Raut wajah dan mata mereka memang terlihat mirip. Kalem, mata sayu dan terlihat lemah. Namun jangan salah sangka. Ryuzaki tercatat sebagai mahasiswa paling cerdas menyaingi sang pemeran utama Light Yagami. Sedangkan dari peringkat penomorannya, kekuatan Ulqiora sudah bisa dilihat seperti apa hebatnya. Semakin kecil nomor Espada, maka ia akan semakin kuat.
kesamaan yang lain mereka adalah sama-sama mati dalam pertarungan sangat sengit dengan sang pemeran utama. Namun pertarungan yang dilakukan Ryuzaki bukanlah pertarungan secara fisik, melainkan pertarungan adu strategi dan analisis dengan Light Yagami. Sedangkan Ulqiorra terbunuh setelah bertarung dengan Kurosaki Ichigo yang smemaksanya untuk berubah ke dalam mode Full Vizard dalam keadaan tak sadar

13. Vegeta (Dragon Ball) - Gajeel (Fairy Tail)

Kemiripan wajah sudah pasti menjadi penyebab awal mengapa mereka masuk dalam nominasi ini. Wajah yang sangar, namun cool dan keren membuat mereka sangat mudah diingat. Ditambah lagi peran keduanya dalam penceritaan tergolong mirip. Bejita yang di awal cerita bertindak sebagai tokoh antagonis, berusaha untuk mengalahkan Goku, sang pemeran utama. Namun ia akhirnya kalah dan kembali ke planet asalnya. Keserakahan Bejita untuk menguasai Dragon Ball membuatnya harus berhadapan dengan bosnya sendiri, Freeza. Ia terpaksa harus berkoalisi dengan petarung bumi untuk melawan Freeza hingga akhirnya ia berteman dengan Goku dan menjadi baik. Bejita dikenal dengan sikapnya yang punya harga diri tinggi sebagai pangeran Seiya, tak mau kalah dan selalu menganggap Goku yang juga seorang bangsa Seiya sebagai rivalnya. Tak jauh berbeda dengan Gajeel, ia juga berperan sebagai tokoh antagonis di awal kemunculannya. Ia adalah sosok yang menjadi penyebab peperangan antara Fairy Tail dengan Panthom Lord, Guilt tempatnya bekerja. Ia bertarung dengan Natsu yang juga sama-sama Dragon Slayer. Namun ia dan guiltnya mengalami kekalahan dan harus dibubarkan. Ia lantas direkomendasikan oleh Juvia untuk menjadi anggota Fairy Tail.
Setelah sekian lama tinggal di bumi, Bejita akhirnya menikah dengan Bulma anak seorang ilmuan pemilik perusahaan kapsul yang dikenal cerdas. Sedangkan Gajeel memiliki kedekatan dengan Levy yang juga dikenal sebagai penyihir paling cerdas di Fairy Tail. Kedua wanita tersebut juga sama-sama memiliki rambut berwarna biru.

14. Gold D Roger (One Piece) - Juha Bach (Bleach)
 Kemiripan wajah keduanya memang cukup terlihat jelas. Sama-sama berparas pria paruh baya dengan kumis panjang serta rambut hitam agak panjang membuat kemiripan keduanya semakin tegas. Persamaan lain terletak pada status mereka sebagai petarung terkuat dalam anime. Roger adalah satu-satunya Bajak laut yang mampu mengarungi seluruh lautan Grandline hingga dermaga akhir Pulau Raftel. Roger mendapat julukan sebagai Raja Bajak Laut yang menyimpan banyak harta karun yang ia simpan di suatu tempat. Pidato terakhirnya sebelum eksekusi tentang eksistensi harta karun One Piece telah menginspirasi banyak bajak laut untuk berpetualang mengarungi lautan. Salah satunya sang pemeran utama Monkey D Luffy. Sedangkan Juha Bach adalah raja Quincy yang dulu pernah dikalahkan Yamamoto Genryusai, pemimpin Shinigami Gotei 13. Namun dalam cerita manga terbaru, Juha Bach bangkit lagi dan memimpin para Quincy berperang melawan para Shinigami. Ia bahkan berhasil membunuh Yamamoto hingga tak menyisakan jasadnya untuk membalas dendam.
Di sisi lain, mereka juga sama-sama memiliki hubungan khusus dengan sang pemeran utama. Roger dan Luffy sang pemeran utama sama-sama menggunakan nama inisial "D" yang sampai kini masih menyimpan makna yang misterius. Kemungkinan besar adalah kesamaan garis keturunan. Sedangkan hubungan antara Raja Quincy Juha Bach dengan sang pemeran utama Kurosaki Ichigo mulai terungkap saat ayah Ichigo yang seorang Shinigami menceritakan jati diri ibu kandung Ichigo yang ternyata seorang Quincy murni. menurut pengakuan Juha Bach saat perang di Gotei 13, Ichigo adalah keturunannya. Ia pun menganggap Ichigo sebagai anaknya yang hilang dan harus dipulangkan.

15. Makarov Dreyer (Fairy Tail) - Oonoki (Naruto Shippuuden)
Nampaknya cukup banya kemiripan diantara keduanya. Selain dari sisi wajah tidak jauh berbeda dengan usia sama-sama sudah tua, Keduanya juga dikenal memiliki postur tubuh yang mini. Mungkin tinggi bandan mereka hanya sepinggang orang dewasa. Tetapi, meski secara postur tergolong mini dan usia sudah memasuki waktu senja, kekuatan keduanya tidak perlu diragukan lagi. Oonoki dikenal menguasai 3 elemen cakra sekaligus. Cukup jarang seorang shinobi yang menguasai cakra lebih dari dua elemen. Kekuatan Jintonnya juga memiliki daya hancur sampai partikel sel. Sedangkan Makarov bisa mengubah tubuhnya yang mini menjadi ukuran raksasa dengan daya tarung yang sangat mengerikan. Ia juga masuk dalam kategori 10 penyihir terkuat dalam anime Fairy Tail. 
Kesamaan lain terletak pada jabatan mereka yang sama persis. Makarov menjabat sebagai Master ketiga di Fairy Tail, atau disebut juga Sandaime Master. Sedangkan Oonoki dikenal sebagai Sandaime Tsuchikage atau Tsuchikage ke tiga di desa Iwagakure.

16. Shikamaru (Naruto) - Kageyama (Fairy Tail)

Wajah dan gaya rambut mereka jelas sangat mirip, yaitu diikat gaya buntut kuda. Terlebih mereka juga sama-sama menggunakan jurus pengendali Bayangan. Shikamaru adalah seorang ninja yang sangat cerdas dalam anme Naruto. Ia memang tidak bisa dianggap sebagai Ninja yang kuat, namun kemampuannya dalam menerapkan strategi tempur kehadirannya terasa sangat penting mengingat sang pemeran utama adalah tokoh yang cukup bodoh dan ceroboh. Ia sendiri berteman cukup akrab dengan naruto dan akhirnya dipercaya sebagai pendamping Hokage ke tujuh, yaitu Naruto sendiri.
Sementara Kageyama adalah tangan kanan dari pemimpin Dark Gulid Eisenwald, Erigor. Kageyama punya kemampuan khusus untuk mengaktifkan Lullaby, seruling kematian.

17. Yoruichi (Bleach) - Clea Maltese (Rave Master)
Sama-sama wanita cantik dan seksi dengan kulit eksotis. Gaya rambut keduanya juga mirip, yaitu gaya rambut panjang yang diikat gaya kuncir kuda dengan bagian depa dibiarkan membentuk poni. Yoruichi adalah mantan komandan divisi 2 Gotei 13. Dia berasal dari salah satu klan elit di seiretei. Ia memutuskan kabur demi rasa setiakawan dan tanggungjawabnya pada Kisuke Uruhara atas tragedi percobaan Aizen yang membuat Uruhara dituduh telah melakukan kekacauan yang menyebabkan terbunuhnya para shinigami, termasuk beberapa kapten divisi dan para petinggi Gotei 13. Sementara Clea adalah salah satu dai empat Ksatria Sky Azure yang bertugas menjaga dan menjamin keselamatan Resha Valentine dalam membuat Holybrink/Rave.

18. Kurosaki Ichigo - Kaien Shiba (Bleach)
Dilihat secara kasat mata, wajah mereka memang identik. Hanya warna rambut yang membedakan. Kaien sedikit terlihat lebih sangar, mungkin karena perbedaan usia. Kemiripan mereka di awal cerita seakan menunjukan kemiripan yang tanpa sebab, atau mirip secara kebetulan karena Ichigo adalah ras manusia yang dipaksa menjadi Shinigami, sedangkan Kaien murni Shinigami. Namun seiring berjalannya cerita, mulailah banyak rahasia yang terungkap. Ayah Ichigo yang dikenal dengan nama Kurosaki Ishin ternyata seorang Shinigami murni yang harus bersembunyi dan menjadi manusia biasa untuk menyelamatkan nyawa seorang gadis yang kelak akan ia nikahi, yaiku Kurosaki Misaki, ibu kandung Ichigo. Nama asli ayah Ichigo ternyata Ishin Shiba, masih satu kerabat dengan Kaien Shiba. Tentu menjadi maklum mengapa keduanya memiliki kemiripan wajah.

19. Jellal Fernandes - Grey Fulbuster (Fairy Tail)
Masih soal kemiripan tokoh dalam satu anime. Jellal (Gerard-dalam pelafalan) dan Grey tak pernah dibahas dalam anime. Kemiripan mereka mungkin diakibatkan oleh karakter penggambaran sang mangaka, Hiro Mashima. Cukup banyak tokoh dalam anime ini yang memiliki lekuk atau karakter wajah yang sama, Grey dan Jelal mungkin salah satu korbannya. Hehehehe. . . .  Hanya tato di wajah Jellal dan perbedaan warna rambut. Yang lebih parahnya lagi, di dalam cerita ini, setiap karakter memang memiliki kembaran masing-masing di dunia yang berbeda, namun dengan sifat yang berbeda.

20. Uzumaki Naruto - Senju Nawaki (Naruto)
Sama seperti Anime Bleach, kemiripan Naruto saat masih kecil dengan Nawaki, adik Tsunade sang Hokage ke lima juga dibahas dalam cerita. naruto dan Nawaki juga sama-sama bercita-cita ingin menjadi Hokage. Sama persis seperti yang terjadi pada anime Bleach, salah satu dari mereka telah meninggal. Kemiripan wajah dan ambisi inilah yang membuat Tsunade luluh dan percaya penuh pada Naruto. Padahal awalnya Tsunade menganggap bahwa jabatan Hokage adalah jabatan yang buruk ketika Jiraiya dan Naruto memintanya untuk menjadi Hokage kelima menggantikan Hiruzen yang terbunuh dalam pertempuran melawan Orochimaru. Mengingat semua hokage mati dalam keadaan terbunuh, termasuk orang-orang yang mencita-citakannya, salah satunya adalah Nawaki, adik kandungnya serta Dan Kato, tunangannya. Tsunade mau menjadi Hokage setelah melihat tekad dan kesungguhan Naruto. Disamping juga karena kalah taruhan dengan Naruto.





11 komentar:

  1. Satu lagi Oreki (Hyouka) sama Staz (Blood Lad).

    BalasHapus
  2. Bukan ada lagi yang mirip yaitu illyasviel sama kushina anna soalnya rabut mereka sama sama putih dan warna mata mereka sama sama merah cuman hanya pakaian dan tampilanya saja berbeda tapi sama sama cantik
    Terus sama emiya shirou dan yukihira souma cuma souma rambutnya agak keatasan dikit tapi shirou kagak

    BalasHapus
  3. Bukan ada lagi yang mirip yaitu illyasviel sama kushina anna soalnya rabut mereka sama sama putih dan warna mata mereka sama sama merah cuman hanya pakaian dan tampilanya saja berbeda tapi sama sama cantik
    Terus sama emiya shirou dan yukihira souma cuma souma rambutnya agak keatasan dikit tapi shirou kagak

    BalasHapus
  4. Arigathou mina, atas tambahannya. Memang cukup banyak karakter yang mirip jika kita explore semua anime. Sayangnya admin juga belum khatam semua anime. Hahaha

    BalasHapus
  5. hitsugaya sma lyon(fairy tail) juga bisa dikategorikan mirip

    BalasHapus
  6. yiyalah ninj kenichi sama nobita mirip, orng yang bikinnya orang yang sama

    BalasHapus
  7. ada lagi min sasori (naruto) sama akashi seijurou (kuroko no basuke) jg hampir mirip :v

    BalasHapus
  8. Levi di anime aot mirip banget sama Urie di anime Tokyo Ghoul

    BalasHapus
  9. Goku bardok black goku ama sodaranya goku.

    BalasHapus